Ketika menjalani aktivitas sehari-hari, kita memerlukan wadah untuk memudahkan dalam membawa barang-barang. Hal ini dapat menghindari barang tercecer, hilang, maupun rusak. Kita biasa menggunakan tas sebagai wadah untuk membawa barang.

Ada berbagai jenis tas di dunia, tapi umumnya kebanyakan orang lebih menyukai desain yang simple, mampu memuat banyak barang penting serta mudah dipadukan dengan pakaian apapun. Selain itu, tas yang banyak diminati adalah yang dapat dikenakan dalam berbagai aktivitas.

Contohnya, kaum muda menyukai tas yang dapat digunakan untuk ke sekolah atau kampus juga bisa untuk hangout bersama teman-teman. Biasanya tas jenis seperti ini berbentuk tas punggung atau backpack. Backpack yang laris di pasaran kebanyakan adalah backpack yang memiliki banyak kompartemen untuk memudahkan dalam menyimpan barang pribadi.

Jasa Pembuatan Backpack Harga Bersahabat

Misalnya seperti laptop, handphone, botol minum, payung, hingga barang-barang kecil seperti pulpen dan kunci. Tas backpack ini sangat populer dan banyak diminati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tingginya minat terhadap backpack menjadikan jasa pembuatan backpack menjadi incaran masyarakat.

Baca juga: Supplier Kanebo Berserat Terpercaya

Backpack harus memiliki kualitas tinggi karena penggunaannya dalam jangka waktu yang panjang dan pemakaian yang terus menerus. Biasanya backpack juga digunakan untuk membawa beban yang cukup berat seperti ketika digunakan untuk kegiatan traveling.

Memilih Bahan Tas Backpack

Pemilihan bahan backpack akan memengaruhi kualitas dan daya tahan backpack itu sendiri. Kekuatan bahan backpack tidak hanya bergantung pada tebal tipisnya kain, melainkan juga dipengaruhi oleh material dasar yang digunakan dalam pembuatan kain. Berikut ini terdapat beberapa jenis kain yang umumnya digunakan untuk bahan backpack.

1.     Kain Suede

Kain suede adalah sejenis bahan kulit dengan bulu-bulu halus di permukaannya. Sekilas bahan ini mirip dengan beludru, tapi dari segi kekuatan lebih mampu membawa beban berat. Backpack berbahan suede membuat tampilan menjadi lebih cantik dan mewah.

2.     Kain Cordura

Kain ini merupakan sejenis kain premium dengan daya tahan tinggi terhadap abrasi, tahan air, dan tidak mudah lecet. Hal ini membuat kain cordura cocok digunakan sebagai bahan tas terutama bagi pengguna yang aktif berkegiatan di luar ruangan.

3.     Kain Parasut

Umumnya, backpack yang terbuat dari kain jenis parasut cenderung lebih awet dan tahan lama. Backpack berbahan kain parasut dapat disimpan di udara terbuka maupun di dalam lemari tertutup. Apabila backpack kotor atau terkena noda, bahan parasut mudah dibersihkan dengan cara dicuci menggunakan air.

4.     Kain Kanvas

Biasanya, kain kanvas yang digunakan sebagai bahan backpack berjenis kanvas terpal dan kanvas marsoto yang cukup tebal dan memiliki tekstur salur. Selain itu, digunakan pula jenis kanvas sueding yang memiliki lapisan sedikit berbulu pada bagian permukaannya.

5.     Kain Dinir

Berdasarkan komposisi penyusunnya, kain dinir memiliki karakteristik lembut dan fleksibel, tapi sangat kuat. Selain itu, lapisan anti air yang terdapat pada kain dinir mampu menahan air agar tidak merembes ke dalam backpack.

6.     Kain Taslan

Kain jenis ini terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Mulanya, kain taslan hanya dimanfaatkan sebagai bahan pembuat jaket. Namun, seiring perkembangannya, kain ini juga mulai digunakan sebagai bahan pembuat backpack mini.

7.     Kain Denim

Sebelumnya, kain denim merupakan bahan yang digunakan khusus untuk jaket dan celana. Namun saat ini, kita dapat dengan mudah menemukan backpack berbahan denim di pasaran yang tersedia dalam berbagai model pilihan.

8.     Kulit Sintetis

Salah satu alasan pemilihan kulit sintetis sebagai bahan backpack adalah untuk menekan biaya produksi. Selain itu, kulit sintetis lebih fleksibel jika dibandingkan dengan kulit binatang. Umumnya, jenis kulit sintetis yang digunakan yaitu polyvinyl chloride dan polyurethane.

Tips Memilih Backpack

Terdapat beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sebelum kita memilih backpack, di antaranya:

  1. Memilih kapasitas dan ukuran backpack yang tepat.
  2. Bagi pelajar maupun pekerja yang sering berkutat dengan laptop, pastikan terdapat kompartemen khusus untuk menyimpan laptop agar terlindung dari benturan.
  3. Pastikan Anda mudah menata dan mengambil barang di dalam backpack.
  4. Memilih backpack dengan kantong yang terdapat pada sisi luar dapat memudahkan juga dalam mengambil barang seperti botol minum, payung, maupun catatan kecil.
  5. Utamakan memilih backpack yang mudah dibawa setiap hari.
  6. Memilih backpack dengan bahan yang nyaman di bagian punggung tas agar kenyamanan saat memanggul backpack dapat optimal.
  7. Memilih bahan backpack yang waterproof agar aman dari cuaca buruk. Dapat juga memilih backpack yang dilengkapi aksesoris pelindung hujan.
  8. Memilih desain backpack yang fleksibel sehingga dapat digunakan dalam berbagai acara.

Tas backpack banyak dijual di pasar modern, tradisonal, maupun secara online. Harga yang ditawarkan pun bervariatif tergantung bahan dan model yang digunakan. Namun, jika Anda menginginkan untuk membuat backpack sendiri, Anda dapat mengunjungi official website jasa pembuatan backpack yaitu PT. Maxindo Inti Calson.

Anda dapat memesan backpack dengan desain dan bahan sesuai keinginan Anda. Sehingga Anda tak perlu lagi mengeluarkan budget yang besar untuk bisa mendapatkan backpack idaman Anda dengan kualitas yang baik dan desain yang menarik.

Dapatkan Penawaran Harga Menarik Dari Kami, Hubungi Sekarang di Telp / Whatsapp

0812-9500-7676

Categories: Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *